facebook pixel

Yamaha Ungkap Harga Generasi Terbaru R6

Yamaha R6 (Morebike)

Yamaha R6 (Morebike)

LONDON - Setelah meluncur pada Kamis 13 Oktober di London, Yamaha langsung mengumumkan harga yang ditawarkan sportbike R6 untuk pasar Amerika Serikat dan Inggris.

Bagi konsumen Amerika Serikat, generasi terbaru R6 dibanderol dengan harga mencapai USD12.199 atau sekira Rp159 juta. Sedangkan untuk pasar Inggris sendiri harganya mencapai 10 ribu euro setara dengan Rp143 juta. Demikian seperti dikutip dari Morebike, Selasa (18/20/2016).

Diketahui terdapat perbedaan harga antar kedua negara, sayangnya Yamaha tidak mengungkap selisih perbedaan harga tersebut. Di Inggris sendiri, generasi R6 terbaru mengalami kenaikan sebesar 300 euro atau sekira Rp3,4 juta-an dari versi lamanya.

Yamaha R6 terbaru hadir dengan kapasitas mesin 4 silinder sama seperti versi lamanya yakni 599 cc yang dapat meletupkan tenaga hingga 123 hp dengan torsi mencapai 65 Nm.

Selain disokong tenaga besar, pengembangan sportbike R6 memiliki bobot lebih ringan yang telah menggunakan frame aluminium. Kenyamanan saat berkendara semakin maksimal melalui perangkat suspensi telescopic bagian depan dan belakang mengandalkan monoshock link suspension.

(ton)
​