facebook pixel

Edan, McLaren MP4-12C Jadi "Korek Api" untuk Bakar Rokok

Menyalakan rokok bisa menggunakan api yang menyembur dari knalpot supercar McLaren (Carscoops)

Menyalakan rokok bisa menggunakan api yang menyembur dari knalpot supercar McLaren (Carscoops)

ZURICH – Menyalakan rokok biasa dilakukan menggunakan korek api atau lighter jika berada di dalam mobil. Namun video yang diunggah ke Youtube memperlihatkan beberapa orang di Zurich, Swiss, menjadikan supercar McLaren 12C sebagai korek api.

Mereka membakar rokok dengan memanfaatkan api dari knalpot supercar tersebut. Dua supercar McLaren MP4-12C dalam kondisi idle lalu pedal gasnya diinjak habis sehingga mengeluarkan api.

Rekaman video berdurasi 1 menit 30 detik memperlihatkan seorang berbaju hitam dengan rasa takut namun penasaran mendekatkan rokok dengan api dari knalpot McLaren. Ternyata ia berhasil membuat rokoknya menyala. Kegiatan ini pun dilakukan oleh beberapa orang lainnya.

Bahkan salah seorang di antaranya mencoba membakar rokok menggunakan api knalpot langsung dari mulutnya. Namun niatnya urung dilakukan mengingat panasnya suhu di sekitar mobil. Aksi nekat ini baru terhenti setelah mesin mobil dimatikan.

Seperti diketahui, McLaren MP4-12C dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 3,8 liter twin-turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 592 hp dan torsi tertinggi 443 lb-ft. Dengan mesin ini McLaren MP4-12C 2012 mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 3,3 detik dengan kecepatan maksimal 330 km/jam.

(ton)