facebook pixel

Fitur Mewah Mercedes Benz S Class Diturunkan ke C Class

Kabin mewah setara S Class bisa dirasakan pemilik sedan entry level C Class (Carscoops)

Kabin mewah setara S Class bisa dirasakan pemilik sedan entry level C Class (Carscoops)

STUTTGART - Meski lahir sebagai sedan entry level, tampilan kabin sedan Mercedes Benz C Class ternyata bisa dibuat semewah model S Class. Salah satu caranya dengan mengaplikasikan fitur lampu kabin tersembunyi, ambient lighting.

Ambient Lighting yang sedianya ada di model mobil segmen menengah dan atas kini menjadi fitur standar pada C Class. Dalam paket yang diberi nama Ambience Pack, pabrikan Jerman tersebut menawarkan perubahan setara mobil mewah S Class yang terdiri dari ambient lighting, kursi dengan pemanas, dan kaca penyerap suara.

Kenyamanan mobil diklaim meningkat dengan kursi baru yang diberikan. Lampu kabin yang tersembunyi membuat kabin terkesan mewah, terlebih karena tersedia tiga pilihan warna dan lima tingkatan sinar yang bisa diatur. Sementara kaca baru yang dipasang pada C Class bisa mengurangi tingkat kebisingan kokpit hingga 10 desibel.

Sekadar diketahui, fitur yang diberikan pada C Class ini pertama kali dipakai oleh Mercedes Benz S Class. Setelah itu, sedan menengah E Class.

Selain Mercedes Benz, merek mobil Jerman BMW juga sudah mengadopsi ambient lighting pada beragam produknya. Tak hanya menjadi fitur standar pabrikan, letak lampu kabin yang tersembunyi tersebut juga banyak diaplikasi oleh modifikator untuk membuat tampilan kabin berbeda.

(ton)
​