Trik Cari Kerja di Era Digital saat Ini

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Kemampuan digital terus meningkat seiring dengan semakin canggihnya teknologi. Hal itulah yang juga dicari oleh sejumlah perusahaan untuk mencari para kandidat yang memiliki kemampuan dalam hal teknologi.

Bagi fresh graduate, inilah cara yang bisa dilakukan untuk mencari pekerjaan di tengah era digital seperti sekarang ini.

Maksimalkan Medsos

Banyak perusahaan yang mencari kandidat mereka melalui media sosial. Karena itu, medsos berpotensi untuk menjadi menjaring kandidat baru. Sehingga kamu perlu memperhatikan lagi profile yang ada dalam medsos-mu selama ini.

Mengikuti Website Perusahaan

Di era digital seperti ini sudah banyak perusahaan yang memiliki media sosial maupun website. Sehingga ini memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk berinteraksi secara langsung dengan perusahaan tersebut.

Buat CV Lebih Bagus

Cobalah untuk membuat CV yang jauh lebih baik sehingga bisa menampilkan kompetisimu sebagai pencari kerja. Tidaklah cukup dengan menjabarkan soal kualifikasi seperti pengalaman kerja sampai gelar yang kamu miliki. Namun kamu perlu membuat sebuah CV

Saring Kemampuan Wawancaramu

Hidup di zaman digital membuatmu bisa mengakses berbagai macam tips serta saran secara online yang bisa membantumu menjalani wawancara. Dengan begitu, kamu bisa berlatih kemudian direkam untuk bisa melihat dimana bagian yang perlu diperbaiki.

(sus)
breaking news x