facebook pixel

Ikuti Tren Gaya Hidup, Mini Jualan Mobil di Mal

Mini buka showroom di mal (Foto: Pius/Okezone)

Mini buka showroom di mal (Foto: Pius/Okezone)

JAKARTA - Membuka showroom di pusat perbelanjaan atau mal menjadi tren di dunia, termasuk juga Indonesia. Strategi mendekatkan produk kepada masyarakat kalangan tertentu dilakukan oleh PT BMW Group Indonesia yang membuka pop up store di salah satu pusat perbelanjaan di Senayan, Jakarta.

President Director BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan, cara ini ditempuh untuk memberikan pemahaman ke konsumen bahwa merek mobil premium Inggris itu tidak hanya bicara tentang berkendara, namun juga gaya hidup.

"Brand Mini tidak hanya bisa dirasakan saat berkendara, tetapi juga tersedia koleksi lengkap produk-produk lifestyle," ujar Karen di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Di pop up store seluas 208 meter persegi itu, konsumen bisa melakukan transaksi pembelian unit mobil hingga test drive Mini Clubman dan Cabriolet. Selain itu terdapat juga beragam merchandise seperti tas, jaket, gantungan kunci, hingga pin dari merek Mini.

Sementara itu, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O' tania menambahkan, pemilik mobil Mini juga bisa melakukan personalisasi kendaraannya dengan menambahkan aksesori.

"Mini bukan hanya sekadar berkendara tetapi juga lifestyle. Para penggemar Mini bisa langsung memersonalisasi kendaraannya di sini. Jadi yang sudah memiliki Mini bisa menambahkan aksesori sesuai dengan kepribadian dan keinginan mereka seperti apa," jelas Jodie.

Tren menjual mobil di mal bukan hal pertama bagi Mini. Sebelumnya Mini juga pernah melakukan hal yang sama di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat.

Selain merek Mini, PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Piaggio, Vespa, Moto Guzzi, dan Aprilia, juga menjajakan produk di sebuah mal di Surabaya, Jawa Timur.

Di luar Indonesia, merek mobil premium Bentley juga menawarkan produknya di salah satu mal mewah di Inggris. Langkah ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa mobil bukan lagi hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga gaya hidup.

(ton)
​