facebook pixel

Kepolisian Los Angeles Uji Tesla Model S sebagai Mobil Patroli

Tesla Model S (Autoguide)

Tesla Model S (Autoguide)

LOS ANGELES - Awal tahun ini, Los Angeles Police Department (LAPD) telah memesan 100 unit BMW i3s untuk mobil dinas nondarurat. Sekarang, LAPD tengah menguji Model S sebagai mobil patroli, lengkap dengan beragam peralatan yang diperlukan, termasuk radio, komputer, tempat senjata, dan masih banyak lagi.

Penambahan mobil bertenaga listrik sebagai mobil dinas kepolisian Los Angeles ini bisa membantu mengurangi biaya operasi sekira 15 persen dibanding menggunakan mobil dengan mesin konvensional. Selain itu, ini juga bisa mengurangi ketergantungan pada penggunaan bahan bakar fosil.

Tesla meminjamkan dua unit Model S yang sudah dicat dengan warna khas LAPD. Sebagai mobil patroli tentunya Tesla Model S dituntut harus memiliki tenaga mesin yang besar. Di samping itu, akselerasi dan daya jangkauan yang lebih panjang daripada i3s. Demikian seperti diberitakan Autoguide, Selasa (18/10/2016).

Sumber tenaga Tesla Model S berasal dari baterai baru berkapasitas 100 kWh yang diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal 760 hp. Mobil asal pabrikan Amerika Serikat ini dapat berakselerasi dari 0 sampai 96 kilometer per jam dalam 2,5 detik. Saat baterai terisi penuh, mobil tersebut memiliki daya jelajah 315 mil. (san)

(ton)
​