facebook pixel

Banyak Pertimbangan, Mini Belum Berencana Tambah Diler di Indonesia

Membuka diler baru di Indonesia, bagi brand Mini memerlukan banyak pertimbangan (Mali/Okezone)

Membuka diler baru di Indonesia, bagi brand Mini memerlukan banyak pertimbangan (Mali/Okezone)

JAKARTA - BMW Group Indonesia membuka pop up store baru di salah satu mal di Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016). Di lokasi tersebut konsumen bisa membeli mobil, aksesori, hingga perlengkapan lifestyle.

Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'Tania mengatakan, pihaknya belum akan menambah diler lagi setelah ini.

"Saat bicara untuk menambah diler Mini kami melihat lagi bagaimana potensi masyarakat di Indonesia, bagaimana penjualannya. Kemudian, banyak sekali yang harus diperhitungkan sebelum menambah diler Mini," ujarnya.

Jodie menilai, tiga diler Mini saat ini dirasa sudah cukup untuk memberikan pelayanan dan memenuhi beragam kebutuhan konsumen pemilik mobil premium Inggris tersebut.

"Tapi kalau kami lihat, Kerjasama dengan Maxindo itu sudah sangat baik. Pada saat ini kerjasama tersebut sudah memenuhi semua kebutuhan (konsumen mobil) Mini untuk market di Indonesia. Untuk ke depannya akan bagaimana, lihat saja nanti," ungkapnya.

Mini memiliki tiga diler yang terpisah dengan BMW, yakni Mini Pondok Indah, Jakarta Selatan; Mini Surabaya, Jawa Timur; dan Mini Arjuna Jawa Timur.

Sementara merek BMW memiliki diler di berbagai wilayah yakni pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

(ton)
​