facebook pixel

BMW Indonesia Klaim Permintaan Sportcar Hybrid i8 Sangat Tinggi

Sejak diluncurkan pada Agustus 2016, BMW i8 diklaim bisa diterima baik oleh konsumen Indonesia (Okezone)

Sejak diluncurkan pada Agustus 2016, BMW i8 diklaim bisa diterima baik oleh konsumen Indonesia (Okezone)

JAKARTA - Mobil sport hybrid BMW i8 diluncurkan di pameran automotif GIIAS 2016 pada Agustus lalu. Mobil ini dibanderol Rp3,499 miliar off the road dan bisa dipesan di diler resmi BMW di Indonesia mulai April 2017.

Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, sejak diluncurkan, i8 mampu menggoda konsumen. Meski demikian, ia masih enggan mengungkap jumlah pemesan BMW i8 sampai saat ini, dan hanya mengatakan pemesannya berasal dari Jakarta maupun kota besar lainnya.

"Bisa kami katakan, permintaannya sangat tinggi dari konsumen Indonesia. Untuk pembelinya selain di Jakarta, ada juga dari beberapa kota besar lainnya di Indonesia," ungkap Jodie di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Terkait spesifikasi mobil, Jodie mengatakan BMW Group Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) mobil BMW di Indonesia melakukan penyesuaian sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Namun, ini tak akan mengganggu kinerja, performa, serta kenyamanan mobil ketika dikemudikan.

"Misalnya dari segi pendingin udara (AC), karena iklim Indonesia berbeda dengan negara lain di Eropa, jadi pasti ada penyesuaian. Ini bukan perubahan ya. Mulai dari display key, (hingga) semua yang memudahkan konsumen akan hadir. Memang ada penyesuaian untuk Indonesia, bukan pengurangan spesifikasi (mobil)," tutup Jodie.

BMW i8 terbilang kendaraan inovatif yang belum memiliki kompetitor di kelasnya. Mobil merek Jerman tersebut lahir dengan DNA mobil sport namun mengaplikasikan teknologi hybrid. BMW i8 yang didukung mesin bensin 1,5 liter tiga silinder turbocharged. Jika digabungkan dengan motor listrik, mobil ini mampu menyemburkan tenaga 362 hp dan torsi 570 nm.

(ton)
​