facebook pixel

BMW Mulai Ungkap SUV Mewah Penantang Bentley Bentayga

BMW X7 M (Theophiluschin)

BMW X7 M (Theophiluschin)

MUNICH - BMW mulai mengungkap rencana pengembangan model SUV kelas atas yang akan menjadi jajaran produk termewahnya. Tak tanggung-tanggung, rencana ini justru muncul dari divisi racing-nya, M performance.

Menurut situs resminya, BMW tengah merencanakan pengembangan model SUV yang akan diberi nama X7 M. Mobil tersebut digadang akan menjadi SUV paling mewah dari beberapa model SUV lain yang sudah diperkenalkan divisi racing M Performance seperti M X5 dan X6 M. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (19/10/2016).

Produsen Bavarian ini juga mengklaim, SUV X7 M akan diposisikan menjadi penantang SUV paling mewah yang saat ini berada di pasar automotif global, yakni Bentley Bentayga dan Mecedes Benz-AMG GLS 63.

Meski hadir sebagai SUV mewah, secara fungsionalitas, BMW akan memaksimalkan dimensi panjang yang dimiliki X7 M. Kapasitas bangku mampu menampung tujuh orang penumpang beserta pengemudi.

BMW akan menawarkan beberapa pilihan mesin, yakni enam dan delapan silinder termasuk twin turbo V8 berkapasitas 4,4 liter yang dapat meletupkan tenaga 600 hp. Akan ada pula mesin V12 sebagai pilihan lain yang lebih bertenaga.

Kabarnya, BMW X7 M akan diluncurkan paling cepat pada 2019.

(ton)
​