facebook pixel

Yamaha X-Max 300 Meluncur Tahun Depan di Eropa

Yamaha X-Max 300 (Foto: Morebike)

Yamaha X-Max 300 (Foto: Morebike)

TOKYO - Popularitas kendaraan skuter matik (skutik) di wilayah Eropa, membuat produsen Yamaha berencana melakukan peluncuran skutik baru X-Max 300 di wilayah tersebut.

Targetnya tak lain, ingin membuat produk skutik yang dibekali mesin 300 cc terbarunya itu agar tak kalah pamor dengan produk skutik X-Max 250 yang telah lebih dulu meluncur. Yamaha juga berambisi untuk mempertahankan posisi yang dikenal sebagai produsen skutik premium di beberapa negara Eropa. Demikian seperti dikutip dari Morebike, Rabu (19/10/2016).

Oleh karenannya, selain membekali X-Max 300 dengan teknologi blue core, skuter matik ini diklaim memiliki emisi gas buang rendah dengan standar Euro 4. Tak hanya itu, beberapa teknologi yang dimilikinya membuat skuter berbadan bongsor ini tetap irit bahan bakar.

Melalui teknologi blue core, insinyur Yamaha menciptakan bentuk serta kinerja buka tutup katup menjadi lebih maksimal. Begitu pula dengan injektor yang dirancang memiliki 12 lubang, akan memberi proses pembakar internal mesin lebih maksimal dan bertenaga.

Hasil pengembangan tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 7,6 hp dengan besaran torsi mencapai 29 nm.

Skuter kelas premium ini juga dibekali teknologi berupa traction control system (TCS) yang memberi kenyamanan berkendara di jalan licin. Sistem keyless ignition smart key, memungkinkan pemilik X-Max tak perlu lagi mencolokkan kunci untuk menghidupkan motor.

Memiliki bodi bongsor, Yamaha memanfaatkannya untuk kapasitas ruang bagasi yang luas. Bahkan bagasi bawah jok mampu menampung dua unit helm full face sekaligus. Selain itu, ada pula colokan untuk mengisi ulang daya handphone.

(ton)
​