facebook pixel

Mobil Pikap Berkabin Ganda Mercedes Benz Meluncur Pekan Depan?

Pikap kabin Mercedes Benz diinformasikan meluncur Oktober 2016 (Motor1)

Pikap kabin Mercedes Benz diinformasikan meluncur Oktober 2016 (Motor1)

STUTTGART - Kabar mengenai rencana kehadiran mobil pikap berkabin ganda Mercedes Benz sudah lama berembus. Unitnya juga sudah diuji coba. Mercedes Benz telah lama menyiapkan produk yang disebut-sebut diberi nama GLT Class itu.

Informasi terbaru yang beredar menyebut pikap berkabin ganda Mercedes Benz akan melakukan debut pada 25 Oktober 2016. Meski demikian tak diketahui lokasi perkenalan mobil tersebut. Mobil ini mulai dijual di pada tahun depan. Demikian sebagaimana dikutip dari Motor1, Rabu (19/10/2016).

Meski akan dilabeli merek Mercedes Benz, namun pengembangan mobil ini turut melibatkan pabrikan Renault-Nissan. Bahkan Mercedes Benz GLT Class dikembangkan menggunakan platform Nissan Navara yang juga digunakan Renault untuk pikap berkabin ganda terbarunya, Alaska.

Dalam kerjasama, kedua produsen menyepakati produksi Mercedes Benz GLT akan dilakukan di pabrik perakitan Nissan Cordoba, Argentina. Di pabrik itu Nissan juga memproduksi Navara.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi dan data teknis mobil. Hanya diketahui di bawah kap mesin Mercedes Benz pikap ini akan ditanam mesin 2,3 liter CDi yang mampu menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 450 nm.

Bicara soal persaingan, secara kapasitas mesin, merek yang sudah bermain di segmen ini adalah Mitsubishi Triton, Toyota Hilux, Nissan Navara NP300, dan Ford Ranger. Namun GLT Class akan mengisi segmen premium, meski berkapasitas mesin sama.

(ton)
​