facebook pixel

2017, Toyota Innova Made in Karawang Diekspor ke Argentina & Maroko

Toyota Innova yang diproduksi di pabrik Karawang akan diekspor ke Maroko dan Argentina (Okezone)

Toyota Innova yang diproduksi di pabrik Karawang akan diekspor ke Maroko dan Argentina (Okezone)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia meluncurkan all new Kijang Innova pada 23 November 2015. Produksi Kijang Innova dimulai pada Oktober 2015 di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN/Toyota Indonesia) Karawang Plant 1, Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat. Tidak hanya untuk memenuhi pasar domestik saja, Toyota Indonesia juga memproduksinya untuk pasar ekspor.

Rencanannya, tahun depan Toyota Indonesia akan menambah dua negara tujuan ekspor Innova yaitu Maroko dan Argentina.

"Kami sudah ada negara baru untuk Innova yaitu Argentina dan Maroko. Semua dalam bentuk CBU," ungkap Warih Andang Tjahjono, wakil presiden direktur TMMIN, di Jakarta, Selasa 18 Oktober 2016 malam.

Mengenai jumlah unit yang diekspor, Warih belum bisa menyebutkan angka pastinya. "Volumenya belum banyak, tapi bagi kami hal itu menunjukkan bahwa kami punya challenge sekaligus oportunity. Untuk terus ekspansi ke negara-negara lain. Itu kepercayaan dari global terhadap produk-produk Indonesia. Itu yang paling penting," ucap Warih.

Toyota Innova terbaru mulai dieskpor pada Maret 2016. Saat ini sudah ada 80 negara yang menjadi tujuan ekspor Innova yakni negara-negara di kawasan Asia Pasifik, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

(ton)
​