facebook pixel

Yamaha NMax Buatan Indonesia Digemari di Rusia

Yamaha NM-X (foto: YMCIS)

Yamaha NM-X (foto: YMCIS)

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengekspor skutik N-Max ke Eropa Timur. Salah satu negara yang dituju adalah Rusia.

Bedanya dengan di Indonesia, NMax mengusung mesin 125 cc dan namanya berubah menjadi NM-X.

Yamaha Motor CIS (YMCIS) sebagai perwakilan motor berlogo garpu tala di Rusia itu sudah meluncurkan NM-X pada awal 2016. Responsnya diklaim sangat bagus. Selain itu skutik ini bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, berbeda dengan motor gede.

”Di Rusia kami baru mulai memperluas skuter line up premium. 2016 adalah musim pertama penjualan N-MX di Rusia. Kami telah mencoba mempromosikannya melalui kolaborasi dengan sekolah-sekolah jurusan sepeda motor dengan aktivitas test ride terbuka. NM-X komuter premium kota yang nyaman dan hi-tech. Ini sesuai dengan kebutuhan konsumen. Apalagi dilengkapi perangkat ABS, lampu LED dan LCD panel yang menempatkan NM-X sebagai skutik 125 cc kelas atas,” demikian pernyataan YMCIS.

Penggunaan NMax di Rusia semakin menaikkan pamor skutik tersebut dan tentunya Yamaha Indonesia yang memproduksinya. NMax sendiri diproduksi di pabrik YIMM di Pulogadung, Jakarta Timur.

Jika dilihat rivalitasnya, produk skuter Yamaha Indonesia yang diluncurkan untuk Rusia tersebut, bisa bersaing dengan Suzuki Hayate 125 Cc yang sudah dipasarkan sejak 2014. Selain memiliki kapasitas mesin sama, Hayate juga memiliki beragam fitur menarik seperti dual shock, secure shutter key dan bagasi yang sangat luas.

(ton)