facebook pixel

Bermesin 1.000 Cc, Renault Kwid di Indonesia Aman dari Recall

Renault Kwid untuk pasar Indonesia bebas recall (Foto: Pius/Okezone)

Renault Kwid untuk pasar Indonesia bebas recall (Foto: Pius/Okezone)

JAKARTA - Renault meluncurkan mini crossover Kwid di Indonesia. Mobil yang diluncurkan di Indonesia mengusung mesin 1,0 liter dengan sistem transmisi manual.

Di negara lain seperti India, Kwid juga dipasarkan dengan pilihan mesin 800 cc. Bahkan, baru-baru ini Kwid 800 cc di-recall karena permasalahan pada sistem suplai bahan bakar.

Head of Product Strategy ASEAN Renault Quicy Govin memastikan Kwid dengan varian 1.000 cc bebas dari masalah tersebut sehingga tidak perlu di-recall.

"Saya rasa recall tidak akan terjadi pada mobil yang kami luncurkan hari ini. Mesin ini berbeda, mesin 1,000 cc ini tidak mengalami masalah, itu yang di-recall hanya yang 800 cc," ungkap Quicy, di sela peluncuran mobil tersebut di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Sementara itu, saat disinggung kemungkinan Kwid 800 cc dihadirkan di Indonesia, pihaknya akan mempertimbangkannya.

"Kami pilih mesin 1.000 cc untuk dihadirkan di Indonesia. Mesin ini bagus dan sesuai dengan kondisi di sini. Kalau mesin 800 cc, kita lihat saja nanti," ujarnya.

Renault Kwid yang diluncurkan di Indonesia menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc yang mampu memproduksi tenaga 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 91 nm pada 4.250 rpm. Mesin kecil ini dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan.

Renault Kwid sudah dilengkapi fitur keamanan airbag khusus pengemudi serta perangkat infotainment layar sentuh 7 inci. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp117,7 juta on the road Jakarta.

(ton)
​