facebook pixel

Honda "Tatap Tajam" Pasar Automotif China

Ilustrasi bendera Honda (foto: Reuters)

Ilustrasi bendera Honda (foto: Reuters)

BEIJING - Produsen Honda akhirnya menatap tajam potensi besar pasar automotif di China. Implementasinya di buktikan dengan mendirikan pabrik barunya yang berlokasi di Wuhan, China.

Pabrik ketiga yang akan didirikan Honda dari hasil patungan dengan produsen automotif Dongfeng Motor Group CO, akan membantu kapasitas produksi dua pabrik yang sudah berjalan.

Diprediksi, angka penjualan Honda di China meningkat. Tahun ini produsen Jepang dan Dongfeng Motor Group ini mampu membukukan pertumbuhan sebesar 48 persen. Peningkatan tersebut disumbang dari penjualan model kendaraan sport XR-V. Demikian seperti dikutip dari Reuters, Rabu (19/10/2016).

Dari pertumbuhan tersebut, Honda menargetkan angka penjualan mencapai 450 rinu unit tahun ini. Jumlah tersebut mendekati kapasitas produksi dua pabrik Honda dan Dongfeng Motor Group CO yang mencapai 480 ribu unit.

Honda mengatakan ingin meningkatkan penjualan mobil di China menjadi 1,07 juta mobil tahun ini. Tahun lalu Honda mampu menjual 1,01 juta kendaraan pada tahun 2015, melompat 33 persen dibanding tahun sebelumnya.

(ton)
​