Arab Saudi Klaim Negara Paling Berkomitmen Perangi Terorisme di Dunia

Saudi klaim sebagai negara paling komit perangi terorisme (Foto: World News)

Saudi klaim sebagai negara paling komit perangi terorisme (Foto: World News)

PEMERINTAH Arab Saudi mengklaim bahwa mereka adalah negara yang paling berkomitmen untuk melawan segala aksi terorisme. Klaim tersebut diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Kerajaan Saudi, Adel Al Jubeir.   

“Saya tidak percaya bahwa ada negara lain di dunia yang lebih berkomitmen atau lebih menentukan atau telah mengembangkan sumber daya dan usaha untuk melawan terorisme daripada Kerajaan Arab Saudi,” ujar Adel Al Jubeir, sebagaimana dilansir Independent, Rabu (19/10/2016).   

Al Jubeir juga meyakini bahwa perlawanan melawan kelompok militan ISIS akan segera membuahkan hasil. Sebab, koalisi internasional memiliki segala sumber daya yang diperlukan untuk menumpas gerakan terorisme seperti ISIS.

“ISIS akan kalah dalam perang ini. Tidak ada keraguan tentang hal tersebut. Koalisi internasional memiliki sumber daya. Mereka memiliki pasukan, uang, teknologi, dan keinginan,” tegas Al Jubeir.

Berdasarkan fakta di atas, Al Jubeir yakin bahwa kekalahan kelompok ISIS hanya tinggal menunggu waktu. “Jika saatnya datang, ISIS tidak akan bisa memenangkan peperangan ini. Ini hanya masalah waktu,” ungkapnya.

(FIK)
breaking news x