Austria Gelar Jajak Pendapat Tentukan Nama Bayi Panda

Bayi panda kembar di Austria (Foto: Vienna Zoo)

Bayi panda kembar di Austria (Foto: Vienna Zoo)

WINA  - Kebun Binatang Schoenbrunn di Austria membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan nama bagi salah satu bayi panda kembar, yang lahir pada Agustus, melalui jajak pendapat secara daring, kata pernyataan Schoenbrunn.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, kebun binatang tersebut telah menerima sekitar 2.000 usulan untuk menamai bayi panda laki-laki. Ribuan nama itu saat ini mengerucut menjadi tiga, yaitu Fu Lin, Fu Ban dan Fu Xiong.

Menurut tradisi yang selama ini dijalankan Schoenbrunn, "Fu" selalu digunakan sebagai nama bagi bayi-bayi panda yang lahir di kebun binatang tersebut. "Fu" berarti "bahagia" atau "beruntung".

"Ada begitu banyak nama yang sangat bagus, yang bisa kami gunakan untuk beratus-ratus bayi panda berikutnya," kata Direktur Schoenbrunn, Dagmar Schratter, sebagaimana dilansir Xinhua, Rabu (19/10/2016).  

Pemungutan suara melalui internet akan berlangsung hingga 2 November. Nama untuk bayi panda perempuan sudah dipilih oleh pihak kebun binatang dan akan diumumkan kemudian.

Kebun Binatang Schoenbrunn juga akan menyelenggarakan perayaan bagi penamaan kedua anak panda tersebut pada 27 November. Masyarakat dapat memilih nama bayi panda melalui laman Schoenbrunn Zoo.

(FIK)
breaking news x