Adegan Cium Dada Artis Saat Siaran Langsung Tuai Protes

Maire mencium dada teman mainnya tanpa izin. (Foto: dok. TPMP)

Maire mencium dada teman mainnya tanpa izin. (Foto: dok. TPMP)

PARIS – Suatu acara hiburan di televisi Prancis, 35 hours Baba, yang tayang di saluran televisi TPMP menuai skandal. Ratusan penonton merasa terganggu dengan satu adegan, ketika sang pembawa acara mencium dada seorang pemain tanpa izin.

Awal kisah dimulai dari rekayasa adegan saat Kim Kardashian-West mengalami perampokan di Paris. Seorang model bernama Soraya (21) ditunjuk berperan sebagai istri Kanye West yang diikat di kamar mandi.

Bermaksud melakukan parodi dari kejadian tersebut, pembawa acara 35 hours Baba, Cyril Hanouna menjadi perampoknya dan seorang panelis, Jean-Michel Maire berlakon sebagai penyelamat. Seperti dilansir Metro, Rabu (19/10/2016), di sinilah adegan yang menyebalkan banyak pemirsa itu terjadi.

Sebelum membebaskan Soraya dari ikatan perampok, Maire memberi syarat. Dia berjanji akan menolong pemeran Kim itu jika diberikan kecupan. Si aktris menolak, tetapi Maire tidak menyerah.

Maire menyorongkan ciuman ke pipi, tetapi Soraya memalingkan wajah. Saat itulah, Maire tanpa tedeng aling-aling menjuruskan bibirnya ke dada sebelah kiri Soraya. Semua orang tertawa, meninggalkan Soraya yang berwajah masam.

Pengamat program siaran televisi di Prancis (CSA) mengungkap, sedikitnya 250 gugatan terhadap tayangan tersebut dalam kurun waktu 24 jam setelah adegan itu muncul. CSA kini sedang menyelidiki kasus tersebut dan akan menindaklanjuti jika terbukti melakukan pelanggaran dalam siarannya.

Menteri Perlindungan Keluarga, Hak Asasi Anak-Anak, dan Perempuan Prancis, Laurence Rossignol, turut menyatakan kekesalannya. “Bahkan dalam acara hiburan di televisi, ketika seorang perempuan mengatakan tidak, itu artinya tidak. Saya telah melaporkan ke CSA soal pelanggaran seksual ini,” ungkapnya diakhiri dengan tagar #TPMP.

Pelecehan seksual di Prancis dapat dikenai hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda sebesar 75 ribu euro atau Rp1.071.225.000. Terkait ancaman pidana pelecehan seksual ini, kedua pembawa acara belum memberikan komentar apapun.

(Sil)
breaking news x