Mutilasi dan Kanibalisme di Penjara Venezuela

Juan Carlos Herrera bicarakan kematian tragis putranya. (Foto: Youtube)

Juan Carlos Herrera bicarakan kematian tragis putranya. (Foto: Youtube)

SAN CRISTOBAL – Kerusuhan yang terjadi selama sebulan terakhir di penjara Tachira, Venezuela, menyimpan kisah mengerikan. Dua tahanan muda yang terlibat dalam keributan kala itu terbunuh dalam kondisi yang mengenaskan.

Keluarga kedua korban, yakni Juan Carlos Herrera dan Anthony Correa menggelar jumpa pers menuntut keadilan atas kematian putranya. Ayah Carlos Herrera mengungkap betapa kejinya pusat penahanan di Venezuela telah merenggut nyawa putranya tanpa sisa.

“Sekira 40 orang membawa dan menikam putra saya. Mereka lalu menggantung dia sampai berdarah. Kemudian memanggil Dorancel Vargas untuk memotong-motongnya. Mereka melakukan kekejian yang sama pada pemuda lain,” kata ayah Herrera, yang namanya juga Juan Carlos yang mendapat cerita mengerikan itu dari tahanan lain, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (19/10/2016).

Dorancel Vagas yang namanya disebut-sebut oleh Juan Carlos adalah seorang narapidana yang ditahan atas tuduhan kanibalisme pada 1999. Saat tragedi itu terjadi pada 8 September, dia lah yang menyajikan daging segar manusia itu kepada tahanan lain di penjara Tachira.

Kisah lengkap ini didapat ayah Herrera dari seorang narapidana lain yang menyaksikan langsung kengerian tersebut. “Tahanan ini memberi tahu saya, kalau dia juga dipukuli dengan palu, dipaksa untuk memakan daging kedua pemuda tersebut,” tuturnya.

Setelah putranya tiada, Carlos sadar tak ada gunanya menuntut. Hanya satu hal yang dia minta, “Saya mohon berikan saya satu saja tulangnya sehingga kami bisa menguburkannya dengan layak. Setidaknya hal itu bisa mengobati sedikit rasa sakit (karena meninggalnya sang putra) kami.”

Kepada Fox News Latino, seorang sipir penjara yang menolak disebutkan namanya mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut. Dia menginfokan, tulang Juan Carlos junior dan korban lain telah dilenyapkan oleh kawanan Doracel.

(Sil)
1 / 2
breaking news x