Perempuan Spanyol Lahirkan Anak Ketiga pada Usia 62 Tahun

Lina Alvarez dan putrinya yang bernama sama. (Foto: EPA)

Lina Alvarez dan putrinya yang bernama sama. (Foto: EPA)

GALICIA – Seorang perempuan Spanyol merasa begitu fenomenal ketika dirinya melahirkan anak ketiga pada usia 62 tahun. Sukacita yang tengah dirasakan Lina Alvarez dan keluarga pun sontak menjadi sorotan dalam dunia kedokteran di tempatnya tinggal, Galicia.

Lina melahirkan seorang putri sepekan lalu dengan cara operasi caesar. Dokter di Rumah Sakit Lucas Augusti yang membantu proses kelahirannya mengaku turut bahagia karena bisa menjadi saksi dari kejadian luar biasa ini.

Putri yang dinamai sama dengannya itu termasuk prematur. Ia lahir dua pekan sebelum waktu yang diperkirakan dokter. Bayi cantik itu sedianya lahir dalam keadaan sehat dengan bobot 2,3 kilogram. Namun tidak demikian sang ibu. Saat melahirkannya, Lina harus mati-matian karena dia menderita tekanan darah tinggi.

Walau harus setengah mati, Lina mengaku senang bisa melewati masa kritisnya dengan selamat. “Saya tidak bisa merasa lebih baik lagi. Saya sangat-sangat bersyukur atas kebahagian dalam hidup yang diberikan makhluk kecil yang berharga ini,” ujarnya, seperti disitat dari Telegraph, Rabu (19/10/2016).

Kelahiran bayi perempuan itu faktanya memang menjadi pelengkap dalam keluarga kecil Lina, yang sebelum ini dianugerahi dua anak laki-laki. Putra sulungnya, Exiquio sudah berumur 28 tahun adalah seorang disabilitas. Kelainan itu dideritanya sejak lahir akibat kesalahan penanganan medis saat dikandung. Sementara putra keduanya, Samuel baru berusia 10 tahun.

“Saya ingin beristirahat dan memulihkan diri sambil menikmati waktu saya bersama putri saya. Saat ini, saya dalam kondisi luar biasa baik dan sering menangis karena terlalu bahagia. Putra sulung saya juga tersenyum terus ketika Lina lahir. Jadi ini benar-benar mencerahkan masa-masa kritis saya,” tutupnya.

(Sil)
breaking news x