Alwi Shihab Apresiasi Dua Tahun Pemerintahan Jokowi

YOGYAKARTA - Penasehat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Alwi Shihab menilai dua tahun pemerintahan dijalankan oleh Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menunjukan banyak perubahan. Gebrakan yang dilakukan pemerintah patut mendapat dukungan dari semua kalangan.

"Yang terakhir ini pungli, sekarang yang sedang digencarkan presiden dengan memerangi pungli. Ini pungli sudah bertahun-tahun, bahkan sudah puluhan tahun," katanya usai bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Yogyakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Alwi menambahkan, janji-janji Jokowi saat kampanye 2014 lalu, bisa dikatakan ditepati. Ia menyontohkan penerapan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang tertuang dalam Pancasila sila kelima.

"Tidak pernah ada harga bensin itu sama di Papua dan yang ada di Jakarta. Beliau menerapkan keadilan sosial bagi rayat Indonesia," katanya.

Ia juga memuji langkah Jokowi yang berjanji menciptakan konektivitas yang baik antara daerah-dartah terpencil, tidak hanya Pulau Jawa. Pembangunan infrastruktur dikebut. 


"Anda bisa melihat pembangunan airport di Papua, Kalimantan, infrastruktur yang diperhatikan adalah dalam rangka konektivitas tersebut," sambungnya.

Begitu juga paket-paket ekonomi yang memberi peluang bagi investor untuk datang ke Indonesia dengan mudah. Serta tax amnesty yang digencarkan Presiden Jokowi termasuk juga paling sukses di dunia.

Sebagaimana diketahui, Jokowi JK dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden tepat pada 20 Oktober 2014. Meski mendapat banyak pujian, tapi permasalah bangsa masih menumpuk yang perlu pembenahan dari waktu ke waktu.  (sym)

(fds)
breaking news x