Ahok Cuti Kampanye, Habiburokhman: Gugatan di MK Otomatis Gugur

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mengajukan cuti kampanye ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Surat tersebut tetap dilayangkannya walaupun gugatan Ahok terhadap aturan cuti kampanye dalam Undang-Undang Pilkada masih berlangsung di MK.

Menanggapi hal itu, Politkus Partai Gerindra yang juga sebagai pihak terkiat dalam perkara ini, Habiburokman mengatakan seharusnya perkara ini otomatis gugur karena Ahok telah mengajukan cuti.

"Permohonan ini secara formil gugur, hasilnya sudah jelas, dia sudah cuti, pas kampanye sidang belum selesai. Dia kan sudah cuti, jadi tidak relevan lagi mengajukan permohonan gugagatan ini," kata Habiburokhman di Gedung MK, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Dengan kejadian ini, ia menyatakan upaya pihaknya dalam melawan gugatan Ahok berhasil.

"Kita syukur Alhamdulillah, memang namanya perjuangan yang kita lakukan untuk menolak pembatalan cuti kampanye berhasil. Setidaknya untuk periode Pilkada ini aman tidak ada kepala daerah yang berpeluang untuk abuse of power, untuk menguntungkan dirinya dalam pemilihan," jelas dia.

(aky)
  • techno user ujang
    ujang • 2bulan lalu
    kalo Pasukan Hijau ( urus taman buat asri ) ...pasukan Biru ( atasi Banjir ) ,,Pasukan Oranye ( Bersih2 kali/sungai) pasukan Ungu ( ngatasi Lansia /sosial ) .dia2 orang honor TETEP JALAN saban Bulan ....lha Pasukan Putih pada NGANGGUR gimane neh Bib
    Beri Tanggapan
  • techno user ujang
    ujang • 2bulan lalu
    lha ntar PASUKAN PUTIH pada kemane neh Bang Rohmen ..selagi Pak Ahok Cuti ....gak ade ORDERAN
    Beri Tanggapan
  • techno user ujang
    ujang • 2bulan lalu
    Wetul wetul ..Bang Bib Rohmen ..selagi Pak Ahok CUTI ..FPI ngak bisa Demo yaaaaaa Alhamulillah Jakarta gak kotor ..taman2 pada asri ..bersih ..gak ade Sembahyang Ied ...aman ..nyaman ..Bahagia . ahirnya Panasbung cuti juga heheheheheeeeeeeee
    Beri Tanggapan
breaking news x