Temui Perajin Terogong, Agus Janji Kenalkan Batik Betawi ke Dunia

Bacagub DKI Agus Yudhoyono beserta istri sedang berkunjung ke pengrajin batik Terogong (Foto: Badri/Okezone)

Bacagub DKI Agus Yudhoyono beserta istri sedang berkunjung ke pengrajin batik Terogong (Foto: Badri/Okezone)

JAKARTA – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjanji akan mengenalkan batik Betawi ke dunia jika dirinya dipercaya memimpin Jakarta melalui Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Saya menyadari harusnya batik Betawi lebih populer lagi, tugas kita harus melestarikannya, jika saya jadi pemimpin saya ingin mengembangkan batik Betawi tidak hanya di Jakarta bahkan di Indonesia dan dunia," ujar Agus hadapan warga Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Lebih lanjut, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, meminta warga Terogong untuk turut mendoakan dirinya agar berhasil memenangkan kontestasi Pilgub DKI Jakarta.

"Saya mohon doa restu semoga perjuangan saya dan Bu Sylviana murni diberkahi Allah, insya Allah saya dan Bu Sylvi menjadi alternatif wajah baru untuk Jakarta yang lebih baik," ujar Agus.

Sekadar diketahui, Agus yang ditemani sang istri menyempatkan diri belajar membatik dengan ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Batik Betawi Terogong.

(ulu)
breaking news x