Kejati DKI Sebut Foto Ruang Tahanan Jessica Didapat dari Penyidik

(Foto: Ist)

(Foto: Ist)

JAKARTA - Foto-foto ruang tahanan mewah yang dihuni Jessica Kumala Wongso terus menuai kontroversi. Pasalnya, berdasarkan foto-foto yang di bawa ke persidangan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) berbeda dengan keterangan yang disampaikan oleh Jessica dalam pleidoinya.

‎Kepala Seksi Humas dan Penerangan Hukum Kejati DKI, Waluyo Yahya, angkat bicara. Ia memastikan bahwa foto-foto tersebut didapat dari penyidik Polda Metro Jaya saat melakukan pemeriksaan terhadap terdakwa pembunuh Wayan Mirna Salihin tersebut.

"‎Ya dapatnya foto itu dari mana lagi kalau bukan dari penyidik. Masa dari setan," kata Waluyo saat dikonfirmasi, Rabu (19/10/2016).

Waluyo menerangkan, tujuan dibukanya foto-foto tersebut ke persidangan agar majelis hakim mengetahui bahwa Jessica dalam pleidoinya berbohong lantaran mengaku ruang tahanannya tidak layak di Polda Metro Jaya.

"Selama ini kan Jessica katanya penahanannya tidak layak karena ada kecoanya, itu lah bukti faktanya yang disampaikan sebagian itu ruang pemeriksaan, ruang tunggu, dan ruang tahanan. Jadi yang disampaikan Jessica dan pengacaranya itu tidak benar. Itu bohong!," terang Waluyo.

Waluyo mengaku lupa kapan penyidik memberikan foto-foto ruang tahanan Jessica kepada JPU. Kendati demikian, ia memastikan JPU yang dikomandoi oleh Ardito Muwardi itu tidak mengada-ada dalam menyampaikan repliknya dalam episode ke-30 kasus 'kopi maut bersianida'.

"Foto itu diberikan pada saat penyidik memberikan dokumen. Saya enggak tahu jelas kapan diberikan, tapi yang jelas itu dari penyidik. Bukan dari setan yang ngasih. Bukan jaksa yang mengada-ada," tandasnya.

(aky)
  • techno user null
    null • 2bulan lalu
    Si WALUYO harus fair dong.... penyidik yang mana ??? SETAN yg mana ???
    Beri Tanggapan
  • techno user null
    null • 2bulan lalu
    TITO KARNAVIAN mesti klarifikasi ama masyarakat kebenaran hal ini agar tdk nambah gaduh !!! Soalnya sampai kini masing2 merasa benar sndr.
    Beri Tanggapan
breaking news x