Gatot Brajamusti Diduga Terlibat dalam Kejahatan Human Trafficking

Gatot Brajamusti (Foto: Okezone)

Gatot Brajamusti (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti diduga terlibat dalam kejahatan perdagangan manusia atau human trafficking.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono menyatakan, pihaknya akan segera menjemput Gatot untuk melakukan penyelidikan kasus tersebut. Sebelumnya Gatot telah menjadi tersangka atas kepemilikan narkoba di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan beberapa kasus lain yang ditangani Polda Metro Jaya.

"‎AGB (Gatot Brajamusti) akan segera kita bawa ke Polda Metro Jaya terkait laporan untuk ditelusuri asal-usul terkait dengan informasi kasus human trafficking," kata Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/10/2016).

‎Meski demikian, Awi masih enggan membeberkan ihwal kejahatan yang dilakukan oleh pemilik padepokan tersebut. Sebab, kasus itu masih didalami oleh para penyidik.

"Nanti akan segera kita sampaikan. Ini masih dilakukan pendalaman," ungkapnya.

Untuk diketahui, Gatot Brajamusti terjerat sejumlah kasus usai ditangkap oleh Polda NTB lantaran memiliki sabu saat ditangkap di salah satu hotel di Pulau Lombok. Gatot telah disangkakan atas kepemilikan senjata api ilegal dan selanjutnya penyidik juga tengah mendalami kepemilikan hewan langka di rumahnya.

Tak sampai di situ saja, suami dari Dewi Aminah itu juga dijerat dengan kasus pemerkosaan terhadap seorang wanita hingga melahirkan seorang anak yang kini berusia empat tahun. Bahkan, polisi telah mendapatkan hasil tes DNA ‎yang menyatakan adanya kecocokan antara Gatot dan perempuan cantik berinisial C.

"Hasilnya 99 persen otentik antara DNA Gatot dan anak C," pungkas Awi saat dikonfirmasi.

(ulu)
breaking news x