Pilgub DKI Harus Jadi Ajang Memperkuat Persaudaraan Anak Bangsa

Pilkada (Foto: Ilustrasi)

Pilkada (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017, dinamika politik yang terjadi sangat kencang. Sehingga diharapkan Pilgub DKI bisa berjalan lancar tanpa adanya perpecahan.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan menekankan Pilgub DKI Jakarta harus menjadi ajang memperkuat rasa persaudaraan di antara anak bangsa.

"Kita harus berjalan dengan damai. Pilkada DKI Jakarta tetap harus memperkuat rasa persaudaran," ujar Daniel saat mendampingi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam kunjungan silahturahim ke Vihara Avalokitesvara, di Jakarta, Rabu (19/10/2016). 

Menurut Daniel, Pilgub DKI Jakarta harus dapat menjamin kebhinekaan tetap terjaga. Oleh karena itu, Daniel mengajak seluruh elemen untuk menyukseskan Pilgub DKI Jakarta.

Pada kesempatan tersebut suhu para bikhu, Duta Wira juga menyematkan harapan agar di dalam kontestasi Pilkada Serentak 2017 senantiasa terpancar cinta kasih agar seluruh warga negara dapat terus hidup damai.

Para hari ini Agus-Sylviana melakukan kunjungan silahturahmi ke Vihara Avalokitesvara di Jakarta. Kehadiran keduanya disambut bikhu dari pada umat Buddha.

Pilgub DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan bakal calon. Mereka diurutkan sesuai jadwal pendaftaran ke KPU DKI, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang didukung Demokrat, PAN, PKB, PPP; serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Gerindra serta PKS.

(Ari)
breaking news x