Kelas Ambruk, Siswa SD di Bogor Tetap Sekolah

BOGOR – Pasca runtuhnya plafon yang menimpa belasan siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wanaherang 01 di Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kegiatan belajar di sekolah tersebut tetap berjalan. Kapolsek Gunungputri, AKP Niih Hadi Wijaya mengungkapkan, kegiatan belajar di sekolah SDN Wanaehrang 01 berjalan seperti biasa.

Meski demikian pihaknya melarang ruang kelas yang plafonnya ambruk agar tidak digunakan sementara.

"Kegiatan sekolah sekarang masih berjalan. Tapi saya sudah himbau agar ruangan kelas itu jangan dipakai dulu. Ada juga dua kelas lainnya yang atapnya nyaris ambruk juga jangan dipakai," kata Niih, saat dikonfirmasi, Rabu 19 Oktober 2016.

Hadi menduga, ambruknya plafon kelas tersebut dikarenakan guyutan hujan di kawasan tersebut sehingga membuat pengait plafon menjadi rapuh.

"Kemungkinan pengait-pengait dan plafon itu rapuh karena bocor. Soalnya dari kemarin  hujan terus dan akhirnya ambruk menimpa siswa yang sedang belajar," jelasnya.

Sebelumnya, tiga plafon ruang kelas di SDN Wanaherang 01 di Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ambruk dan menimpa siswa yang tengah belajar pada Selasa 18 Oktober 2016.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, hanya belasan siswa kelas VI mengalami luka ringan dan dilarikan ke Puskesmas Wanaherang untuk mendapatkan perawatan. (sym)

(fds)
breaking news x