Buat Laporan Palsu, Ibu Rumah Tangga Ditahan Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDAR LAMPUNG - Gara-gara membuat laporan palsu telah dibegal, ibu rumah tangga di Lampung Utara ditahan polisi.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Supriyanto mengatakan, pelaku perkara laporan palsu itu bernama Nur Komala Dewi (49) warga Jalan Bypass, Kotabumi Selatan. Nur ditahan pada Senin 17 Oktober 2016.

"Tersangka kami amankan usai diperiksa kedua kali setelah dia melapor telah dibegal," katanya, Rabu (19/10/2016).

Supriyanto menjelaskan, mulanya Nur datang ke polres setempat sekitar pukul 14.15 WIB, Nur melapor telah menjadi korban pembegalan.

"Tersangka mengaku dijatuhkan oleh begal dengan cara didorong saat membawa sepeda motor. Dia juga melapor dua orang begal itu merampas sepeda motor miliknya," katanya.

Menanggapi laporan tersangka itu, Tim Buser Polres Lampung Utara langsung meluncur ke TKP dengan maksud mengumpulkan barang bukti dan keterangan.

Namun, dari keterangan warga sekitar TKP di Jalan Bypass itu, tidak ada kejadian pembegalan sebagaimana yang dilaporkan oleh Nur.

Nur yang masih berada di polres lalu diperiksa kembali dan mengaku jika dia tidak mengalami pembegalan. Namun Nur bungkam saat ditanya alasan ia memberikan laporan palsu tersebut. Supriyanto menambahkan, Nur dijerat Pasal 242 KUHP tentang keterangan palsu dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(aky)
breaking news x