Dihantam Puting Beliung, 17 Rumah dan 1 Ruang Belajar Rusak

Ilustrasi Okezone

Ilustrasi Okezone

MEDAN - Akibat dihantam angin puting beliung, 17 rumah dan 1 ruangan kelas belajar di Desa Karang Anyar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, mengalami kerusakan.

Rusaknya 18 bangunan itu berada di lokasi yang berbeda, yakni di Dusun I Timur ada 6 rumah diantaranya 1 ruang kelas SMP Gemilang Bangsa, Dusun I Barat ada 8 rumah, Dusun IV ada 1 rumah , Dusun VII B ada 2 rumah dan Dusun VII A ada 1 rumah.

Salah satu bangunan yang rusak akibat dihantam puting beliung adalah milik Sukirmin (54) yang terletak di Dusun IV yang juga dijadikan tempat les murid SD. "Saat angin puting beliung, ada 50 murid SD sedang mengikuti kegiatan les. Angin kencang itu juga disertai petir,” terang Sukirmin, Rabu (19/10/2016).

Dia juga mengatakan, saat angin puting beliung datang para murid SD yang sedang mengikuti kegiatan les langsung menyelamatkan diri dengan keluar ruang belajar.

“Anak-anak langsung menyelamatkan diri keluar kelas. Karena angin menerbangkan seng. Untungnya tidak ada yang tertimpa runtuhan seng dan kayu,” ujar Sukirmin.

Akibat rusaknya tempat belajar tersebut, kegiatan belajar mengajar pun dihentikan untuk sementara waktu. "Setelah diperbaiki, mungkin akan dibuka lagi. Paling siapnya 2 minggu,” jelas Sukirmin.

Terpisah, Camat Beringin Khairul Azman menerangkan berdasarkan laporan yang diterimanya ada 17 rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. “12 rumah rusak ringan, 3 rumah rusak sedang dan 2 rumah rusak berat. Bantuan akan disalurkan,” terang Khairul.

(ulu)
breaking news x