Helikopter Latih TNI AD Bermanuver hingga Sapu Atap Rumah Warga

Foto: Ilustrasi

Foto: Ilustrasi

SEMARANG – Warga Kampung Mangkang Tikung, Semarang, dikejutkan dengan manuver terbang helikopter latih milik Penerbad TNI AD di atas pemukiman mereka. Beberapa atap rumah warga rusak tersapu angin dari baling-baling helikopter.

"Terbang enam meter dari atap rumah warga. Sampai-sampai saya lari karena takut tertimpa," kata seorang warga, Asep, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2016).

Selain itu, suara yang keluar dari helikopter tersebut juga keras terdengar. "Suaranya keras sekali. Tapi saya tidak sadar kalau kejadiannya sampai membuat atap rumah dan bangunan rusak seperti ini," ujar saksi yang lain.

Peristiwa terjadi pukul 10.00 WIB dan sejumlah saksi menuturkan helikopter tersebut nyaris jatuh ke pemukiman penduduk. Anggota Penerbad TNI AD, Polisi, dan Camat Tugu HM Zen langsung mendatangi lokasi kerusakan pada bekas manuver helikopter tersebut.

HM Zen mengatakan, sebanyak enam rumah di wilayah Mangkang Tikung rusak. "Sudah kita cek dan beberapa gentengnya copot kena hembusan baling-baling helikopter," ujar Zen.

Bahkan salah satu tembok rumah warga jebol. "Enam rumah yang rusak total kerugiannya mencapai Rp20 juta," ujarnya.

Komandan regu latih Penerbad TNI AD yang mendatangi lokasi beberapa kali mengambil gambar rumah yang rusak. "Keterangan resminya nanti setelah inventarisir kerusakan bangunan rampung dilakukan oleh personel kita," pungkas dia.

(qlh)
breaking news x