Terima Pecut Sakti, Hary Tanoe Resmi Jadi Dewan Grup Kesenian Jaranan se-Kediri Raya

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat menerima pecut sakti (Foto: Zen/Okezone)

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat menerima pecut sakti (Foto: Zen/Okezone)

KEDIRI - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan Grup Kesenian Jaranan se-Kediri Raya, Rabu (19/10/2016).

Dalam acara itu, sesepuh kesenian jaranan se-Kediri Raya, menyematkan pakaian kebesaran kesenian jaranan kepada Hary Tanoe. Selain itu, Hary Tanoe juga menerima pecut sakti simbol kesenian jaranan.

"Pecut ini dulu diserahkan kepada saya oleh para sesepuh kesenian jaranan Kediri. Saat ini sudah saatnya, pecut sakti ini saya serahkan kepada bapak Hary Tanoe," ungkap Abdul Salam, Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), di Lapangan Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Jawa Timur, Rabu (19/10/2016).

Sontak hal itu mendapat sambutan luar biasa dari ribuan warga yang menyaksikan. Para pegiat kesenian jaranan pun menyambut bangga penyematan itu. Hary Tanoe pun langsung melecutkan pecut warisan para pegiat jaranan itu.

"Semoga ke depan pak Hary Tanoe terus memperhatikan budaya kesenian jaranan. Karena ini warisan para leluhur yang harus dilestarikan," pungkasnya

(ulu)
breaking news x