Baru Bebas 10 Hari, Pria Ini Sudah Curi 20 Motor

Foto: Ilustrasi

Foto: Ilustrasi

BANDUNG – Baru menghirup udara bebas selama 10 hari setelah 8 tahun meringkuk di jeruji besi, FC (28) kembali berurusan dengan hukum. Residivis ini terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor hingga 20 kali setelah bebas dari penjara.

Pelaku beraksi bersama rekannya IR (39) dan seorang penadah, MN (47). Mereka diamankan setelah beraksi di wilayah Cijerah, Bandung.

"Pelaku ini sempat melakukan aksi pencurian di wilayah Cijerah. Aksi pencuriannya dilaporkan kepada kami, dan kami lakukan pendalaman laporan serta penyelidikan kemudian kami lakukan penangkapan, terhadap ketiganya," jelas Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Winarto, Rabu (19/10/2016).

Dari hasil pemeriksaan, dalam waktu singkat setelah bebas, FC bersama rekannya, telah melakukan pencurian sebanyak 20 kali di wilayah Bandung. "Kita amankan 9 motor dan beberapa alat yang dipakai untuk mencuri motor," katanya.

FC mengaku nekat mencuri karena desakan ekonomi. "Rata-rata tiap kendaraan saya jual Rp2 hingga Rp3 juta tergantung jenis motornya," tandasnya.

(qlh)
breaking news x