Polres Banjar Selamatkan Dua Gadis Korban Penculikan

BANDUNG - Tiga hari menghilang dari rumah, dua anak Siti Aminah berinisial EL (15) dan SM(18), kembali pulang. Keduanya diselamatkan tim buser Polres Banjar.

Kedua anak Siti dibawa pulang oleh tim Buser Polres Banjar pada Rabu 19 Oktober 2016 setelah menghilang sejak 14 Oktober 2016.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, menuturkan, EL dan SM merupakan korban penculikan. "Mereka dibawa orang tak dikenal yakni EF warga Ciamis yang telah kita amankan, dalam hal ini kasus penculikan," ungkap Yusri, dalam pesan singkatnya.

EL dan SM di bawa pelaku EF untuk diajak berjalan-jan di sekitar wilayah Banjar. Keduannya diduga merupakan korban penculikan yang di lakukan pelaku EF.

"Mereka sempat diajak main ke tempat hiburan oleh pelaku juga," ucap Yusri.

Dalam pelariannya, pelaku juga membawa EL dan SM, ke sebuah rumah kontrakan di wilayah Ciamis. Di dalam kontrakan tersebut, pelaku EF juga menyetubuhi kedua anak tersebut.

Rasa khawatir sang ibu, yang menunggu pulang kedua sang anak pun berakhir pada laporan polisi dengan nomor No.LP/B/281/X/2016/JABAR/SPKT/Res Banjar tanggal 17  Oktober 2016.

"Mendapati laporan, petugas lakukan pendalaman dan juga penyelidikan, yang berakhir pada ditemukannya kedua korbannya, beserta mengamankan oelaku EF," jelas Yusri.

Saat ink EF masih dalam tahap pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut guna melengkapi Mindik. Pelaku di kenakan Pasal 330 KUHP Ayat 1 dengan Ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (sym)

(fds)
breaking news x