Mahasiswa Unpad Raih Emas pada Kejurnas Pencak Silat

Foto: Dok. Unpad

Foto: Dok. Unpad

JAKARTA - Puluhan perguruan tinggi se-Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi Piala Menpora ke-VI di Universitas Lampung. Dalam ajang tersebut, dua mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) berhasil merebut satu medali emas dan satu medali perak.

Mereka adalah Paksi Ghifari Nurgana dari Sastra Inggris dan Anggun Suciati dari Agroteknologi. Ghifari yang berhasil meraih emas menang pada kelas tarung E putra (65-70 kg). Sedangkan Anggun berhasil meraih juara kedua pada kelas tarung E putri (65-70 kg).

"Poin sah dilihat dari nilai tendangan, pukulan, dan bantingan yang kena sasaran," ujar Ghifari disitat dari laman Unpad, Rabu (19/10/2016).

Cowok yang akrab disapa Ghifa itu menceritakan, memenangkan tiga pertarungan di babak penyisihan melawan tim Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung, Universitas Islam Riau, dan Universitas Negeri Yogyakarta. Kemudian di babak smei final mahasiswa angkatan 2016 ini harus melawan tim Universitas Negeri Sebelas Maret.

"Di babak final meraih emas setelah menang melawan tim IAIN Raden Intan Lampung dengan perolehan skor 5-0," kenangnya.

Ajang Kejurnas Pencak Silat sendiri diikuti oleh 401 peserta dari 68 perguruan tinggi di Tanah Air. Bagi Ghifa dan Anggun, menyumbangkan medali untuk almamater menjadi kebanggaan tersendiri, meski belum bisa mempersembahkan gelar juara umum.

"Alhamdulillah bisa memberikan medali pertama dan terakhir untuk Unpad di tahun terakhir saya berkuliah," imbuh Anggun yang meraih perak.

(sus)
breaking news x