Kecelakaan Helikopter Militer di Uzbekistan, Sembilan Orang Tewas

Kecelakaan helikopter di Uzbekistan (Foto: Press TV)

Kecelakaan helikopter di Uzbekistan (Foto: Press TV)

FERGANA - Kecelakaan helikopter militer di Uzbekistan bagian timur telah menyebabkan sembilan orang meninggal dunia termasuk enam orang di antaranya adalah personel militer. Menurut Kementerian Pertahanan, helikopter Mi-171 jatuh di wilayah Fergana.

"Kecelakaan helikopter menyebabkan tiga kru pesawat dan enam anggota Angkatan Bersenjata Republik Uzbekistan meninggal dunia,” terang website Uzreport milik pemerintah dengan mengutip Kementerian Pertahanan, sebagaimana dilansir Press TV, Kamis (20/10/2016).    

Menurut sumber yang sama, pihak kementerian telah membentuk komisi khusus negara untuk melakukan investigasi kecelakaan pesawat militer. Insiden ini terjadi saat Uzbekistan dalam suasa transisi politik setelah kematian pemimpin kharismatik, Islam Karimov pada awal September lalu.

Setelah kematian Karimov, Parlemen Uzbekistan menyetujui Perdana Menteri Shavkat Mirziyoyev sebagai presiden sementara sampai dilakukan pemilihan presiden pada akhir tahun ini. Sejumlah analis memperkirakan Mirziyoyev, yang pernah menjadi perdana menteri sejak akhir 2003, akan memenangkan pertarungan presiden.

(FIK)
breaking news x