Ngaku Tidur dengan Kecoa di Polda Metro, Jessica Dianggap Berbohong

JAKARTA - Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas membantah isi nota pembelaan atau pleidoi Jessica Kumala Wongso terkait ruang tahanannya terdapat hewan serangga. Dalam persidangan, terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin itu mengungkapkan adanya kecoa dan kalajengking saat berada di Mapolda Metro Jaya.

"Bukan bohong lagi, tapi sangat bohong. Kita perlakukan Jessica sangat baik kok. Saya menugaskan dua orang Polwan setiap hari untuk menemani dia (Jessica)," kata Barnabas di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/10/2016).

Barnabas memastikan, bahwa dua Polwan yang ditugaskan menemani Jessica merupakan perintahnya sebagai penanggung jawab rutan Polda Metro Jaya. Bahkan, ia mengklaim dua orang Polwan tetap menemani Jessica hingga malam hari.

"‎Tugasnya ya ngobrol yang ringan-ringan saja. Selanjutnya saya sampaikan kepada Polwan saya jangan sekali-kali ngobrol yang berkaitan dengan pokok perkaranya dia (Jessica). Itu bukan domain kita, itu urusan penyidik," imbuh Barnabas.

Oleh karena itu, Barnabas menyesalkan sikap alumnus Billy Blue College, Australia, yang mengaku tertekan saat berada di rutan Polda Metro Jaya. Padahal, menurut dia, justru sikap Jessica ‎sangat tertutup selama menghuni ruang tahanan milik korps Bhayangkara.

"Karena kan dari kondisi Jessica banyak yang menceritakan ini dan itu. Ya, jangan sampai dia tertekan lah. Makanya kita tugaskan dua polwan untuk pendampingan dia dan untuk ngajak ngobrol. Memang dia tidak mau (bergaul) agak introvert. Makanya saya tugaskan polwan mendampingi untuk bisa bersosialisasi," pungkas Barnabas.

Seperti diketahui, saat membaca note pembelaannya, Jessica menangis hingga bercucuran air mata kala mengingat kondisi ruang tahananya saat mendekam di Mapolda Metro Jaya.

"Di situ cuma ada saya, satu kain, celana pendek. Ada kecoa, kalajengking, lampu yang terang enggak bisa dimatiin, penjaganya bilang 'kamu belum boleh dikunjungi sampai Senin'. Itu Sabtu malam. Kamar mandi juga mengenaskan, kotor, bau, celah hanya ukuran kertas A4," cerita di PN Jakpus, Rabu 28 September 2016.

Dalam episode sidang ke-28 itu, Jessica mengaku sempat jatuh sakit dan hingga diperiksa di Bidokkes Polda Metro Jaya. Jessica sakit lantaran tidak ada sirkulasi udara di ruang tahanan.

"Setelah saya sakit baru dipasang exhaust. Kalau hujan bocor, banjir kalau hujan. Saya pernah diperingatkan akan di-bully dengan tahanan lain. Di situ saya merasa sangat takut," ujar Jessica. (sym)

(fds)
  • techno user Davian
    Davian • 2bulan lalu
    ya gamungkinlah jessica duitnya seabrek2 masa di sel yg ada kecoaknya
    Beri Tanggapan
breaking news x