Kuras Barang Elektronik Milik Warga Korsel, Benny Diringkus Polisi

JAKARTA - Seorang pria barnama Benny Syah Razaaq (46) dibekuk polisi lantaran ketahuan mencuri di sebuah Apartemen Kintamani Tower A 1206 milik majikannya. Korban merupakan warga negara (WN) Korea Selatan yang tinggal di apartemen yang berada di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan korban bernama Chung Doyoung pada Selasa 17 Oktober 2016. Sementara pelaku, diringkus pada keesokan harinya di kawasan Jalan Al Hidayah, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Modusnya, korban saat meninggalkan apartemen pelaku beraksi. Setelah diselidiki dan telusuri kami amankan pelaku di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jaksel," jelas Eko.

Eko menambahkan, pelaku diketahui sebagai sopir pribadinya. "Korban dan tersangka saling kenal. Tersangka sopir kantornya korban," terangnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa tablet Samsung, calculator Alfalink, sepatu boots, satu kamera Cannon, dan satu laptop Samsung.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (sym)

(fds)
breaking news x