51 Tahun Tinggal di Gubuk, Polisi Renovasi Rumah Mak Ocih

BANDUNG - Rasa syukur di ucapkan Mak Ocih (86), warga Kampung Cadas Gantung RT 1 RW 5, Desa Mekar Manik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, setelah gubuk yang di tempatinya selama 51 tahun, direnovasi oleh jajaran Polres Bandung.

"Kami telah selesai merenovasi rumahnya dan telah diresmikan melalui gunting pita dilanjutkan penyerahan kunci kepada Mak Ocih. Yang menyerahkan tadi Kapolsek Cimenyan langsung Kompol Yoyok Trimulyo," ujar Kapolres Bandung AKBP M. Nazly Harahap, Rabu, 19 Oktober 2016. 

Bangunan yang dulunya tak miliki kamar mandi, kini bangunan yang berukuran 5,5 x 6 meter tersebut, telah miliki dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu ruang tamu dan dapur. Pemandangan rumah yang hampir roboh dan bocor saat hujan menjadi pemandangan sehari-hari Mak Ocih.

Sementara Mak Ocih mengaku sangat terharu dan mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh personil Polres Bandung yang telah membantu. 

"Hatur nuhun ka sadayana anu tos ngabantosan emak (Terimakasih untuk semuanya yang sudah membantu emak-red). Pak Kapolres, Pak Kapolsek, Pak Camat, terimakasih," ucapnya. 

Kini Mak Ocih bisa tidur dengan nyenyak tanpa khawatir kalau rumahnya harus bocor akibat hujan. (sym)

(fds)
breaking news x