facebook pixel

Ferrari LaFerrari 'Gempa Italia' Dilelang 3 Desember

Ferrari LaFerrari yang akan dilelang untuk membantu rekonstruksi Italia pascagempa 2016 (Ferrari)

Ferrari LaFerrari yang akan dilelang untuk membantu rekonstruksi Italia pascagempa 2016 (Ferrari)

FLORIDA - Beberapa bulan lalu, Ferrari mengumumkan akan melelang satu unit hypercar LaFerrari untuk membantu rekonstruksi pasca-gempa yang mengguncang Italia pada Agustus lalu.

Kini, waktu lelang telah ditentukan yakni pada 3 Desember 2016. Penyelenggaranya adalah Ferrari, RM Sotheby, serta National Italian American Foundation’s Earthquake Relief Fund. Lelang akan dihelat bersamaan dengan ajang Ferrari Finali Mondiali pada akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Daytona, Florida, Amerika Serilat.

LaFerrari versi coupe sejatinya hanya diproduksi sebanyak 499 unit. Namun untuk membantu rekonstruksi daerah terdampak gempa di Italia tengah, Ferrari menambahkan satu unit LaFerrari khusus untuk dilelang, sehingga jumlahnya menjadi 500 unit. (Baca: Ferrari LaFerrari Produksi Ke-500 Dilelang untuk Korban Gempa)

Chairman and CEO Ferrari Sergio Marchionne pada Agustus lalu mengungkapkan LaFerrari tersebut merupakan hadiah dari perusahaan berlogo kuda jangkrik itu untuk Italia. Di bagian depan mobil dipasang bendera Italia berukuran kecil.

"Ini suatu kehormatan bagi RM Sotheby dipercaya untuk menjual mobil penting ini demi membantu pengumpulan dana bagi musibah ini," kata Rob Myers, CEO and Chairman of RM Sotheby.

Untuk menampung banyaknya peminat lelang ini, Sotheby membuka berbagai variasi penawaran bagi yang berhalangan hadir ke Sirkuit Daytona, seperti melalui telefon atau penawaran tertulis.

Tak disebutkan berapa harga pembuka LaFerrari edisi khusus tersebut, namun dalam kondisi standar, mobil bermesin hybrid dengan tenaga 949 hp ini dibanderol USD1,42 juta atau sekira Rp20 miliar.

(ton)