facebook pixel

Mantan Pemain Timnas Inggris Dihujat karena Nyetir Sambil Main Hape

Gary Naville menyetir mobil sambil menelefon (The Sun)

Gary Naville menyetir mobil sambil menelefon (The Sun)

LONDON - Mantan pemain tim nasional (timnas) Inggris, Gary Naville, tepergok sedang menelefon saat mengendarai mobil sport hybrid BMW i8. Saat itu ia baru saja meninggalkan hotel miliknya, Football Hotel, di Mancester, pada Rabu sore pekan lalu.

Di Inggris, menyetir sambil menggunakan telefon genggam merupakan pelanggaran lalu lintas serius. Para public figure beberapa kali tepergok melakukannya dan mendapat sorotan tajam dari netizen. Pasalnya public figure, apalagi pemain sepakbola, seharusnya memberikan contoh yang baik.

Sementara itu, seorang pria yang mengabadikan momen tersebut mengungkapkan ketidakpercayaannya bahwa seoang Naville menelefon sambil menyetir mobil.

"Dia mempertontonkan contoh yang buruk. Saya kira perbuatannya arogan dan kampungan. Hanya karena dia adalah pemain sepakbola terkenal dan mengendarai mobil mewah, tidak berarti melanggar aturan," ungkapnya seperti dikutip The Sun.

Foto yang dipublikasikan oleh media massa Inggris itu pun mendapat beragam tanggapan, termasuk dari kalangan pemerhati safety driving.

"Naville mungkin akan didukung oleh para penggemarnya di Inggris, tapi kami bukan penggemar atas aksi sembrono dan egoisnya itu. Anda berpotensi empat kali mengalami kecelakaan saat menggunakan telegon genggam," tegas Gary Rae, seorang praktisi safety driving.

(ton)
​