facebook pixel

TOP AUTOS: BMW 730Li Rakitan Indonesia dan Kawasaki Versys-X 250 Pakai Mesin Ninja Z250

BMW seri 7 (Foto: Pius)

BMW seri 7 (Foto: Pius)

JAKARTA - Hari ini,  Rabu 30 November 2016, pasar automotif di Tanah Air kedatangan dua produk baru yaitu BMW 730Li dan Kawasaki Versys-X 250.

BMW 730Li dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, di sunter, Jakarta Utara. President Director BMW Group Indonesia Karen Lim mangatakan, BMW Group Indonesia menginvestasikan dana lebih dari Rp210 miliar untuk menambah jumlah model kendaraan yang dirakit lokal. Peningkatan aktivitas produksi ini dilakukan sejak 2011.

"Hal ini merupakan catatan bersejarah bagi BMW Indonesia karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW Seri 7 kini dirakit secara lokal," ujar Karen, di Jakarta.

Sejak peluncuran perdana secara global peminat all new 730Li sudah antusias. Hal itu yang mendorong BMW Group Indonesia untuk merakitnya di Sunter.

"Karena kami sudah launching dari 2015, BMW 740Li itu harganya Rp2,4 miliar off the road. Melihat permintaan konsumen cukup tinggi dan bahkan market share BMW di high end luxury meningkat signifikan maka diproduksi di sini," ujar Head of Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania.

selain Indonesia, ada beberapa negara juga dipercaya untuk merakit BMW Seri 7.

"Ada di beberapa negara. Kalau di Asia, selain Indonesia ada Thailand. Tapi saya harus cek dulu BMW Thailand kapan mulai bikin Seri 7 secara lokal," terangJodie.

BMW Production Network 2 Management Production Partner for Indonesia, Albert Reichl, mengatakan, perakitan mobil didukung oleh para ahli manufaktur dari Jerman. Dibutuhkan waktu satu tahun untuk pelatihan proses perakitan dan kontrol kualitas.

"Di BMW Production Network 2, Gaya Motor, kami dapat merakit hingga enam unit all new BME 730Li per hari. Interaksi berkesinambungan dengan pakar-pakar dari Jerman ini merupakan kunci dalam peluncuran produk ini," jelas Albert Riechl.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan sepeda motor adventure Versys-X 250. Ada dua tipe yang diluncurkan yakni versi standar dan tourer.

Keduanya dibanderol dengan selisih harga Rp10,8 juta. KMI memasang perangkat tambahan pada Versys-X 250 Tourer sehingga tak heran banderolnya lebih mahal.

(ton)
1 / 2