facebook pixel

Toyota Siap Luncurkan Innova Venturer pada Januari 2017

Toyota all new Kijang Innova (Okezone)

Toyota all new Kijang Innova (Okezone)

JAKARTA - Toyota Innova Venturer belum lama ini didaftarkan di tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor (TPT) online milik Kementerian Perindustrian. Berdasarkan TPT tertera nama PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku perusahaan yang memproduksi mobil Toyota yang mendaftarkannya

Umumnya produk-produk yang sudah masuk daftar TPT akan meluncur dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. Lantas, kapan perkiraan Toyota Innova Venturer diluncurkan di Tanah Air?

"Tahun depan, bulan Januari," ujar Executive General Manager Vehicle Sales Planning PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Suryo itu mengatakan, sama seperti di India yang memiliki Innova Crysta, nantinya di Indonesia juga akan memiliki Innova dengan tambahan nama di depannya.

"Kalau Crysta untuk India mereka buat sebelum meluncur, jadi nanti India punya, di Indonesia pun punya sendiri namanya Venturer," tambah Suryo.

Meluncur pada 23 November 2015, Toyota all new Kijang Innova tersedia dalam tiga tipe yakni G, V, dan Q. Nantinya Innova Venturer berada di atas tipe Q.

"Posisinya paling atas, biar seru saja. Jadi sekarang Toyota itu lagi giat-giatnya ke konsumen, jadi akan kami provide lagi mobil-mobil yang kelas atas," jelas dia.

Dari data TPT ada dua tipe Toyota Innova Venturer yang didaftarkan yaitu 2.0 (4X2) M/T dan A/T serta 2.4 (4x2) M/T dan A/T.

Masuk di kelas multi-purpose vehicle (MPV), Toyota Innova akan bersaing dengan Chevrolet Orlando, Nissan Grand Livina, Isuzu Panther, dan Proton Exora. (san)

(ton)
​