Konsentrasi Belajar Antarkan Anita Lulus dengan IPK Tertinggi

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA - Prosesi wisuda menjadi momen sakral bagi setiap mahasiswa, apalagi jika mereka lulus dengan prestasi tertentu. Hal inilah yang dialami oleh salah satu wisudawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Anita Nur Khasanah saat menjadi lulusan dengan IPK tertinggi.

Gadis kelahiran Kulonprogo 27 Juli 1994 tersebut berhasil meraih gelar sarjana dengan IPK 3,87 dari Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi. Menurut Anita, tak ada rahasia khusus yang ia lakukan selain memperhatikan dosen saat kuliah.

"Kemudian kalau belajar saya tidak mau diganggu agar tidak membuyarkan konsentrasi," tuturnya dinukil dari laman UNY, Kamis (1/12/2016).

Anita menceritakan, di setiap semester selalu berupaya mengambil SKS semaksimal mungkin agar bisa lulus tepat waktu. Meski fokus studi, penerima beasiswa bidikmisi ini juga termasuk mahasiswa yang aktif berorganisasi.

"Setiap semester saya upayakan mengambil SKS semaksimal mungkin. Dalam belajar juga diatur sebaik mungkin antara kuliah dan keaktifan dalam organisasi," ujarnya.

Setelah dinyatakan lulus yudisium beberapa bulan lalu, tak butuh waktu lama bagi Anita untuk mendapat pekerjaan. Kini, alumnus SMKN 1 Pengasih itu sudah bekerja di salah satu perusahaan multimedia di Yogyakarta.

"Rajin-rajin belajar, ditambah dengan berorganisasi yang kita minati, lalu jangan lupa berdoa," pesan putri kedua pasangan Paingun dan Sugini itu kepada para mahasiswa.

(sus)
breaking news x