Peningkatan Mutu di Pendidikan Tinggi Perlu Dilakukan Terus Menerus

Foto: Okezone

Foto: Okezone

JAKARTA - Mutu dan kualitas baik yang dimiliki oleh perguruan tinggi akan mampu membawa kampus tersebut sejajar dengan kampus dunia. Selain itu, mereka juga bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang mampu berkompeten di bidangnya.

Dalam acara Rapat Koordinasi Daerah Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lingkungan Kopertis Wilayah III, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir menuturkan perbaikan kualitas pendidikan di perguruan tinggi perlu dilakukan terus menerus.

"Perbaikan harus terus menerus dilakukan. Terus dikembangkan juga, jadi kalau sudah akreditas A maka ditingkatkan agar bisa masuk ke posisi dunia," ungkapnya di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Karena dengan akreditasi yang baik, maka kualitas yang dimilikibkampus tersebut pun akan lebaik baik. "Selain itu, kampus juga bisa menghasilkan lulusan yang bermutu," imbuhnya.

Hal itu menjadi penting untuk mendorong perguruan tinggi di Indonesia meningkatkan kualitas mereka supaya bisa masuk dalam jajaran top dunia. "Perguruan tinggi kita sudah banyak tapi masih sedikit yang masuk ke jajaran dunia," tambahnya.

(sus)
breaking news x