IAIN Palu Luncurkan Aplikasi KKN Sistem Online

Foto: Ilustrasi Okezone

Foto: Ilustrasi Okezone

PALU - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, meluncurkan aplikasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) sistem dalam jaringan (online) demi peningkatan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa menjelang akhir masa studi.

Kepala Sub Bagian LP2M IAIN Palu, Muhdar Ibrahim menyatakan di Palu, Rabu (30/11/2016), aplikasi KKN sistem online yang diluncurkan itu mempermudah akses mahasiswa dalam pengurusan administrasi dan pendaftaran KKN.

"Aplikasi KKN sistem online yang kami luncurkan merupakan sebuah sistem pelayanan yang sangat memudahkan mahasiswa dan mahasiswi dalam pendaftaran KKN karena mahasiswa tidak lagi mendaftar secara manual," kata Muhdar Ibrahim.

LP2M akan segera memperkenalkan aplikasi tersebut kepada mahasiswa lewat sosialisasi yang melibatkan 20 mahasiswa semester VII di lingkungan kampus tersebut, serta uji coba pelayanan pendaftaran melalui sistem online.

Aplikasi sistem online, sebut dia, menjadi salah satu instrumen untuk menunjang pelayanan yang tepat, cepat serta berkualitas terhadap mahasiswa di lingkungan IAIN Palu, sebagai bentuk upaya realisasi visi dan misi rektor IAIN Palu.

Dia mengatakan aplikasi KKN sistem online mendapat dukungan dan direstui oleh unsur pimpinan bahkan Rektor IAIN Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag, yaitu dengan mengeluarkan serta menandatangani surat keputusan pemanfaatan aplikasi tersebut.

"Inisiatif yang dibangun ini, mendapat dukungan dari unsur pimpinan IAIN Palu bahkan mendapat SK dari Rektor IAIN untuk segera memanfaatkan aplikasi tersebut dalam memudahkan pengurusan adminsitrsi bagi mahasiswa yang akan KKN," ujarnya.

Sementara itu IAIN Palu Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag berharap agar semua aparatur di lingkungan IAIN Palu menumbuhkembangkan kreatifitas dengan melakukan terbosan-terobosan yang berdampak pada pelayanan prima.

"Aplikasi KKN sistem online merupakan inisiatif yang baik, yang perlu ditingkatkan agar pelayanan administrasi kepada mahasiswa dapat berjalan cepat dan tepat serta berkualitas. Olehnya kita berharap ada inisiatif dan kreatifitas yang lain dari ASN untuk perubahan," sebutnya.

(sus)
breaking news x