Mahasiswa Pariwisata Antusias Kunjungi Bandara Sam Ratulangi

Foto: Okezone

Foto: Okezone

MANADO - Mahasiswa Politeknik Manado belajar tentang kebandarudaraan dengan berpraktik langsung di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, agar lebih paham dan mudah mengerti tentang hal tersebut.

"Politeknik Negeri Manado Jurusan Pariwisata terdiri 20 mahasiswa dan 12 dosen pendamping melakukan study visit ke Bandara Sam Ratulangi Manado," kata General Manager Bandara Sam Ratulangi Nugroho Jati di Manado, Rabu (30/11/2016).

Kunjungan rombongan mahasiswa tersebut disambut hangat PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Sam Ratulangi selaku pengelola Bandara.

Kegiatan ini difokuskan melihat proses dan cara kerja di check-in counter, SCP (Security Check Point) OOG (Out of Gate), boarding room, garbarata, ruang kedatangan, dan cargo. Nampak wajah yang antusias dari mahasiswa saat bertanya kepada rekan-rekan dari aviasi, customer service, dan aviation security (Avsec) serta duta bandara yang ikut mendampingi kunjungan mereka.

"Maksud kunjungan ini untuk menambah wawasan kebandarudaraan para mahasiswa, serta menjalin tali silaturahmi antara pihak instusi pendidikan dengan pihak Bandara Sam Ratulangi dalam menunjang proses pendidikan dan memperkenalkan mahasiswa jurusan Pariwisata akan pentingnya pengetahuan penerbangan, termasuk pelayanan penumpang dan barang," katanya.

Seirama dalam pengembangan industri pariwisata di Sulawesi Utara, pada intinya Bandara Sam Ratulangi selalu menyambut baik akan kunjungan seperti ini.

"Harapan besar untuk para mahasiswa agar memiliki kompetensi yang handal dalam bidang pariwisata di era yang kompetitif ini, memiliki wawasan global serta memberikan kontribusi positif untuk mempromosikan keunggulan dunia pariwasata khususnya di daerah nyiur melambai ini pungkas," katanya.

(sus)
Berita Rekomendasi pendidikan pariwisata
breaking news x