facebook pixel

Meski Dirakit di Indonesia, Komponen Lokal BMW Seri 7 Masih Sedikit

Ilustrasi mobil BMW di pamerkan di ajang GIIAS 2016 (Okezone)

Ilustrasi mobil BMW di pamerkan di ajang GIIAS 2016 (Okezone)

JAKARTA - BMW Group Indonesia mulai merakit Seri 7 terutama model all new 730Li di Production Network 2 PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Meski demikian, tak banyak komponen lokal yang disematkan pada sedan mewah pesaing Mercedes Benz S Class tersebut.

"Komponen lokal ada beberapa, tapi tidak signifikan. Karena memang lebih banyak didatangkan dari Jerman," ujar Jodie O'tania, head of communication BMW Group Indonesia, di Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Pihaknya tidak bisa menyebutkan berapa banyak kandungan komponen lokal pada all new BMW 730 Li. " Enggak bisa dibilang berapa persentase. Pokoknya tidak signifikan. Tidak bisa di-list apa saja karena kami memang tidak menekankan ke sana," tambah Jodie.

BMW Indonesia, lanjut Jodie, terus berupaya untuk bisa merakit lebih banyak model kendaraan di Indonesia serta menambah komponen lokalnya. Meski demikian, pihaknya juga mempertimbangkan kondisi market di Indonesia serta kebutuhan atau daya serap konsumen akan mobil BMW.

"Sebagai brand premium jumlah kendaraan BMW di Indonesia masih sangat terbatas. Jadi untuk komponen lokal itu tidak memenuhi kuota. Kami lihat lagi apakah mungkin atau tidak," pungkas dia

(ton)
​