facebook pixel

SUV Lebih Digemari dari Sedan, Lexus Indonesia Sudah Antisipasi

Model SUV termewah Lexus LX 570 (foto: Okezone)

Model SUV termewah Lexus LX 570 (foto: Okezone)

JAKARTA - Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) kini menjadi primadona tak hanya di segmen low dan medium, tetapi juga premium. Hal ini pun dirasakan Lexus Indonesia, sebagai salah satu pemain segmen premium.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan, dominasi mobil sedan mulai tergeser oleh SUV. Pasalnya, kini mobil SUV sudah dirancang senyaman sedan. Selain itu SUV punya keunggulan karena lebih tangguh di berbagai medan.

"Jadi zaman dulu di seluruh dunia, sedan itu 80 persen dan 20 persen SUV. Di Indonesia sendiri sama juga, tapi mulai tahun ini bergeser. Untuk pasar Indonesia itu sedannya 55 persen dan mobil SUV mencapai 45 persen. Berarti market SUV tumbuh cukup pesat," jelas Adrian di Jakarta, Rabu 30 November 2016 malam.

Ia menambahkan, kondisi ini sudah diantisipasi oleh Lexus. Jika dulu Lexus menawarkan banyak jenis sedan, kini produk baru berjenis SUV mulai digelontotkan.

"Semua luxury maker masuk ke SUV karena multifungsi. Sedan lebih ke gengsi, tapi SUV lebih multifungsi buat medan-medan yang kurang bagus. Bisa dipakai juga buat keluarga," ungkapnya.

Untuk pasar Indonesia, lanjut Adrian, Lexus meluncurkan mobil SUV mewah di awal 2016. Semua produk SUV Lexus diklaim bisa diterima dengan baik oleh konsumen segmen premium.

"Jadi memang sekarang pada berlomba membuat SUV yang paling baik. Makanya tahun ini kami buka dengan meluncurkan RX. Sebelumnya kami sudah punya NX dan LX 570. Ketiganya menjadi market leader di kelasnya," pungkasnya.

(ton)
​