facebook pixel

Lexus Indonesia Singgung Insentif untuk Mobil Hybrid

Lexus siap ikuti regulasi untuk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia (

Lexus siap ikuti regulasi untuk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia (

JAKARTA – Pajak barang mewah terhadap kendaraan bermotor akan ditentukan berdasarkan kadar emisi karbon yang dihasilkan. Hal ini mendapat tanggapan positif dari sejumlah pelaku bisnis automotif di Indonesia, salah satunya Lexus.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan, produk Lexus yang dijual di Indonesia sudah memenuhi standar Euro tinggi dan ramah lingkungan.

"Lexus, tidak usah khawatir, karena jelas emisinya rendah. Di Eropa, Lexus cukup baik. emisinya sudah Euro6, mobil teknologi tinggi," jelas Adrian, Rabu 30 November 2016 malam.

Ia melanjutkan, tak hanya keringanan dalam pajak barang mewah untuk kendaraan ramah lingkungan, namun pemerintah dirasa perlu memberikan insentif bagi mobil hybrid. Dengan begitu, penggunaan mobil listrik nantinya bisa terus berkembang.

“Negara lain ada tax incentive untuk hybrid. Indonesia agak aneh, katanya mau lebih green, tapi enggak ada. Mobil hybrid itu buat kami bukan hanya penjualan, tapi juga membantu bumi lebih baik," tambah Adrian.

Saat ini Lexus Indonesia telah menjual dua mobil hybrid yakni sedan ES 300h dan LS600hl. Selain Lexus, brand mobil premium yang juga menjual mobil hybrid adalah BMW dengan produk sportcar hybrid i8.(mli)

(ton)