facebook pixel

Ford Mustang Berubah Menjadi Mobil Polisi

Ford Mustang (Carscoops)

Ford Mustang (Carscoops)

ESSEN - Setara dengan ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) di Amerika Serikat, pameran automotif Essen Motor Show di Jerman juga menampilkan mobil modifikasi. Pada kesempatan ini rumah modifikasi (tuner) Wolf Racing menggarap Ford Mustang yang diubahnya menjadi seperti mobil polisi.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, Kamis (1/12/2016), bodi dari mobil Ford Mustang generasi keenam ini dihiasi dengan tulisan ‘Polizei’ (polisi). Kemudian diberi dua sentuhan warna yang cerah yaitu silver dan biru. Selain itu, Mustang juga dilengkapi dengan bodi kit baru, satu set pelek hitam yang cocok untuk ban profil rendah dan suspensi direvisi.

Dalam hal kinerja, tuner tidak melakukan perombakan sama sekali hanya mengganti sistem pembuangannya saja. Efeknya performa mesin meningkat menjadi 33 hp. Dalam keadaan standar, mobil sport ini dibekali mesin 5,0 liter naturally-aspirated berkonfigurasi V8 dengan tenaga 415 hp, tapi sekarang memiliki tenaga 448 hp.

Selama 12 bulan ke depan, Ford Mustang berbaju polisi ini akan terus digunakan di berbagai pameran mobil di Jerman untuk mengkampanyekan modifikasi mobil yang aman dan nyaman. (san)

(ton)